Pusat Makam Marmer dan Granit Di Tulungagung, Harga Kijing Makam Marmer, Jual Kijing Marmer Dan Granit

Kamis, 28 Desember 2017

Pusat Makam Marmer dan Granit Di Tulungagung, Harga Kijing Makam Marmer, Jual Kijing Marmer Dan Granit

Pusat Makam Marmer dan Granit Di Tulungagung, Harga Kijing Makam Marmer, Harga Kijing Kuburan, Model Kijing Makam Terbaru, Jual Kijing Solo, Harga Kijing Yogyakarta, Toko Kijing Makam Marmer Di Tulungagung



Perkembangan Kerajinan Kijing Marmer di Kota Tulungagung, sangatlah pesat.Pesanan makam Marmer yang dikerjakan oleh para pengrajin marmer pun berdatangan dari seluruh wilayah Indonesia.Model Kijing Marmer Di Kota Tulungagung memang sangat Beragam dan memiliki model yang selalu mengikuti perkembangan jaman, sehingga kebanyakan pasar Kijing Marmer pun tetap di kuasai oleh para pengrajin Marmer Kota Tulungagung meskipun dari wilayah lain pun banyak juga ada yang memproduksi barang serupa. seperti wilayah Yogyakarta, Solo, dan kota Bandung. Tetapi Kota Kota Tulungagung adalah kota yang paling terkenal dengan kerajinan marmernya, meskipun banyak kota yang lainnya. Karena Kota Tulungagung adalah Kota penghasil batu marmer terbesar di Indonesia, tepatnya di Desa Besole Kecamatan Besuki. Dan pengrajin batu marmer terbanyak berada di Desa Gamping Kecamatan Campurdarat.






Toko Kijing Makam Di Tulungagung
Toko Kijing Makam Di Tulungagung

Perkembangan sejarah Kijing Marmer di Kota Tulungagung , diawali dengan munculnya teknology pengolahan teraso. Teraso adalah pencampuran dari semen dan pasir. Setelah masa datangnya tegnology pembelahan batu, maka muncullah alternatif yang baru, Yakni pembuatan Makam  Marmer oleh para pengrajin kami.Awal mulanya Kijing Marmer yang dibuat berbentuk  utuh , maksudnya bongkahan Kijing Marmer yang kami buat memang dari bahan yang solid dari Batuan marmer Bongkahan yang besar. Kemudian dengan ketelatenanan yang super perngrajin marmer kita mengurangi volume sedikit demi sedikit dan membentuknya menjadi kotak-kotak  yang merupakan bagian-bagian dari Kijing Marmer. Karena banyak sekali kesulitannya jika kita membuat Kijing Marmer dari batu marmer bongkahan yang besar. Selain dari ukurannya yang sangat besar pasti juga sangat susah untuk dipindahkan ke tempat lain karena sangat berat. Oleh karena itu pengrajin batu marmer selalu berinovasi untuk memudahkan pekerjaannya. Sekarang ini jika membuat Makam marmer hanya dari batu marmer tang berbentuk lempengan dan kemudian di buat sesuai permintaan Kijing Marmer yang dipesan.



Kijing Marmer yang terbuat Marmer di Kota Tulungagung terdiri dari 3 bagian  yang sangat penting, Yaitu dasar Kijing Marmer atau biasa disebut Base, yang kedua adalah Badan Kijing Marmer dan Bagian yang paling Atas adalah Nisan Marmer nya. pada jaman dulu kebanyakan bentuk nisannya berbentuk nisan Patok atau nisan bubut. pada zaman sekarang ini banyak perkembangan model pada nisan, ada nisan yang di ukir, nisan kotak, dan nisan buku. Pengembangan ketiga nya menjadi banyak sekali model -model yang kami ciptakan,ada kalanya kami berkreasi di Dasar Kijing Marmer nya, Ada kalanya kami berkreasi di Badan Kijing Marmer nya, ada kalanya kami  memodifikasi bentuk-bentuk nisan dari produk kami tersebut. Pengembangan-pengembangan model ini tak lepas dari market kami yang selalu menuntut inovasi dan bentuk-bentuk terbaru yang berbeda antara satu tahun ke tahun berikutnya . di jaman yang modern ini banyak sekali perkembangan dari model Kijing Marmer. Kami pun sebagai pengajin Makam Marmer di Kota Tulungagung tentu saja harus mengikuti jaman. Kami juga selalu berinovasi membuat model Kijing Marmer yang Bagus dan tetu saja Bisa diterima oleh masyarakat luas.




Makam Granit Murah
Makam Granit Murah

Pengembangan model ini semakin beragam ketika munculnya pesanan-pesanan makam jenis kristiani atau Kijing Marmer Kristiani atau Makam Orang kristen. Pengembangan semakin cepat karena makam-makam dari  Orang kristiani merupakan bentuk-bentuk makam yang Kontemporer banget. Mereka meminta model-model makam gaya Eropa dan berukuran sangat besar, melebihi ukuran standart dari yang biasa kita buat . Makam-makam Kristiani ini yang memperkaya Khasanah Model Kijing Marmer di Kota Tulungagung sampai sekarang.makam kristen biasanya ditambahkan foto orang yang dikebumikan di situ, dan banyak sekali nama yang di tuliskan dinisannya, seperti nama istri, anak, menantu, sampai cucu. jadi kebanyakan nisan orang kristen ukurannya besar- besar.



Secara Garis Pakem Kijing Marmer  Yang kami produksi adalah menganut Pakem Orang Jawa. yakni Jenis Makam Mataraman dan Makam Gendhok atau makam Bokoran. Kedua jenis ini memiliki ciri khas tersendiri di bagian badan makam nya. Pada Makam Mataraman Bentuk Badan Makam nya adalah lurus . Sedangkan pada Kijing Marmer Gendhok atau makam Bokoran , bentuk badan makamnya adalah Berbentuk sudut . Inilah yang membuat berbeda dari kedua Kijing Marmer Pakem Jawa . Pengembangan selanjutnya adalah Munculnya permintaan Kijing Marmer Kontemporer untuk  Taman Makam Pahlawan yang hanya  terdiri dari 2 trap dan Nisan Kotak saja. Bentuk ini merupakan penyerderhaan bentuk  Makam Mataraman juga, tetapi memiliki badan makam yang tidak tinggi, sehingga modelya tampak minimalis sekali. Dan akhirnya para Pengrajin marmer kota Tulungagung menyebutnya sebagai makam Pahlwanan.




Model Makam Minimalis
Model Makam Minimalis

Awalnya pesanan Kijing Marmer yang ada adalah dari wilayah-wilayah Solo dan Yogyakarta . Karena benar harga Kijing Marmer cukup tinggi bagi kalangan menengah kebawah. Oleh karena itu pangsa  pasar pada saat itu hanya ditunjukkan untuk keluarga Kerajaan dan Keluarga -keluarga Ningrat atau Priyayi saja. tetapi dengan perkembangan tingkat ekonomi dan pengembangan model-model yang beragam, muncullah penyederhanaan model dan akhir nya muncul pesanan dari Masyarakat Ibukota Jakarta dengan membawa model -model tersendiri .  jadi sekarang tidak hanya dari kerajaan- kerajaan saja yang biasa memesan Kijing Marmer, tetapi semua kalangan yang menengah ke atas juga sering memesan Kijing Marmer ini. Model yang paling disukai oleh warga Ibukota adalah Model Makam Marmer yang minimalis, yang hanya bertrap 1 atau 2 dan nisannya berbentuk Kotak. atau juga ada nisan bentuk yang lainnya seperti nisan buku atau nisan prasasti. sebenarnya semuanya tergantung permintaan konsumen. kami hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk kepuasan konsumen kami.

RIFA VENTI KURNIAWATI
(WA) 085852626380 – 081333675088
Email : ordermarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

FOLLOW US ON FANSPAGE


FOLLOW ON PINTEREST